Daftar Anggota DPRK Aceh Tenggara

Periode 2014-2019
IRWANDI DESKY, SP

IRWANDI DESKY, SP

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat kabupaten Aceh Tenggara

Dilahirkan pada tanggal 12 Juli 1965 di Kutacane, Aceh Tengggara. Beliau adalah anak ketujuh dari tujuh bersaudara dari pasangan Bapak (Alm) H. Satibun Desky dan Ibu (Alm) Hj. Satunah Selian.

Menempuh pendidikan sekolah dasar dan sekolah menengah pertama di Kutacane hingga tahun 1979. Lalu hijrah ke Medan, Sumatera Utara untuk melanjutkan pendidikan sekolah menengah atas dan selesai pada tahun 1984. Terakhir beliau meraih gelar sarjana pertanian pada tahun 2011 dari Universitas Medan Area, Sumatera Utara.

Setelah menyelesaikan pendidikan, beliau kembali ke kampung halaman dan mulai berkecimpung di bidang wirausaha dan organisasi kemasyarakatan. Hal ini berlangsung untuk rentang waktu yang relatif lama. Dengan berfokus pada pekerjaan sebagai rekanan pemerintah di bidang kontruksi, kegiatan beliau menyebar di banyak wilayah Provinsi Aceh. Dengan berlatar belakang berbagai pengalaman dunia kewirausahaan, beliau juga pernah dipercaya untuk menjabat sebagai Ketua Kadin Aceh Tenggara, Ketua Gapensi Aceh Tenggara dan Ketua Pergakin Aceh Tenggara.

Pada tahun 1991 menikah dengan Sri Wati Siregar dan kini telah dikaruniai tiga orang anak yaitu, Hakiki Wari Desky, Zhino Rivaldi Desky dan Tommy Giovani Desky.

Berkaitan dengan dunia politik, beliau juga sempat malang melintang di beberapa organisasi politik. Pernah menjadi Ketua Partai Politik PKPI periode 2008-2013. Anggota DPRK Aceh Tenggara periode 2009-2014 dan menjabat sebagai Ketua Fraksi Keadilan. Kini beliau menjabat sebagai Ketua Harian DPD II Partai Golkar Kabupaten Aceh Tenggara.

Pada tanggal 28 Agustus 2014 beliau diambil sumpahnya sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Aceh Tenggara untuk kedua kalinya dengan masa jabatan dari tahun 2014 sampai tahun 2019 dari Partai Golkar, daerah pemilihan Aceh Tenggara I dengan perolehan suara sebanyak 3991 suara. Kini beliau menjabat sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat kabupaten Aceh Tenggara. Tempat tinggal terakhir beralamat di Jl. Setia Budi No. 105 Desa Pulonas Kecamatan Babussalam, Kabupaten Aceh Tenggara.

BUKHARI

BUKHARI

Lahir pada tanggal 10 Februari 1964 di Simpang Semadam. Anak dari pasangan Bapak Cadun dan Ibu Kamise ini merupakan anak ketiga dari lima bersaudara.

Masa kecil beliau dihabiskan di desa Titi Mas dengan menyelesaikan pendidikan dasar di Sekolah Dasar Mis Titi Mas hingga tahun 1976. Melanjutkan pendidikan ke Sekolah Menengah Pertama Simpang Semadam dan lulus pada tahun 1981. Terakhir menyelesaikan pendidikan Sekolah Menengah Atas di Bambel pada tahun 1984.

Seusai pendidikan, disamping menjalankan kegiatan wirausaha, beliau juga sangat tertarik dengan kegiatan politik. Sejak berdirinya Partai Hanura beliau telah bergabung menjadi pengurus DPC Hanura Kabupaten Aceh Tenggara dengan jabatan sebagai sekretaris.

Kini di Partai Hanura, beliau menjabat sebagai Ketua DPC Hanura Kabupaten Aceh Tenggara.

Sejak menikah dengan Khalisa Nurdia pada tahun 1994, beliau telah dikaruniai empat orang anak yaitu, Lydia Afni, Ramadha Ilham, Hariri Zikri dan Muhammad Ziyad Anugrah.

Belakangan ini yaitu, pada tanggal 28 Agustus 2014 untuk kedua kalinya beliau diangkat sumpah sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Aceh Tenggara dengan masa jabatan dari tahun 2014 sampai tahun 2019 dari Partai Hanura daerah pemilihan Aceh Tenggara IV dengan perolehan suara sebanyak 2537 suara.

Sebelumnya beliau juga pernah menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Aceh Tenggara priode 2009-2014. Kini beliau menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat kabupaten Aceh Tenggara.

Tempat tinggal terakhir beralamat di Desa Titi Mas Kecamatan Babul Rahmah, Kabupaten Aceh Tenggara.

NAZARUDIN

NAZARUDIN

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat kabupaten Aceh Tenggara

Beliau menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat kabupaten Aceh Tenggara untuk kedua kalinya, setelah diambil sumpahnya sebagai anggota DPRK Aceh Tengggara periode 2014-2019 pada tanggal 28 Agustus 2014. Berasal dari Partai PDI-P dengan daerah pemilihan Aceh Tenggara I, beliau memperoleh dukungan suara sah sebanyak 1932 suara.

Dilahirkan di Kutacane pada tanggal 21 Juni 1963 dan merupakan anak kedua dari empat bersaudara, dari pasangan Bapak (Alm) Sual dan Ibu Kariah.

Menempuh pendidikan sekolah dasar pada tahun 1975 dan sekolah menengah pertama pada tahun 1978 di Kutacane. Lalu pada tahun 1982 menyelesaikan pendidikan sekolah menengah atas di SMEA Kutacane. Sejak menikah dengan (Alm) Ruhamah, beliau telah dikaruniani lima orang anak yaitu Eka Rianti, Azhari Kasnami, Bustami Amri, Eko Muhammad Padli dan Purnama Sari. Setelah beberapa saat menduda, pada tahun 2013 beliau menikah kembali dengan Evi Riyani.

Dalam pengalaman berorganisasi, sebelum menjadi pengurus Partai PDI-P Kabupaten Aceh Tenggara, beliau juga pernah menjadi Ketua Partai Marhainisme Kabupaten Aceh Tenggara. Beliau juga sempat menjadi Sekretaris Kepala Desa Lawe Rutung dan Kepala Desa Lawe Rutung.

Tempat tinggal terakhir beralamat di Jl. Pasar Terpadu No. 14 Desa Lawe Rutung Kecamatan Lawe Bulan, Kabupaten Aceh Tenggara.

Hj. SAMSIAR, SE

Hj. SAMSIAR, SE

Ketua Fraksi Partai Golongan Karya yang mewakili kaum perempuan di DPRK Aceh Tenggara ini dilahirkan pada tanggal 19 September 1962 di Kutacane. Merupakan putri pertama dari lima bersaudara dari pasangan Bapak Mhd. Arifin dan Ibu Hj. Siti Raya.

Sejak tanggal 28 Agustus 2014 untuk kedua kalinya beliau menjadi anggota DPRK Aceh Tenggara, dari Partai Golkar, daerah pemilihan Aceh Tenggara I dengan perolehan suara sah 3521 suara.

Menempuh pendidikan sekolah dasar di SD Negeri 1 Kutacane pada tahun 1976 dan sekolah menengah pertama di SMP Tanah Merah pada tahun 1980. Lalu pada tahun 1984 menyelesaikan pendidikan menengah atas di SMA Negeri 1 Kutacane. Terakhir beliau meraih gelar sarjana ekonomi pada tahun 2002 dari Universitas Medan Area, Sumatera Utara.

Pada tahun 1981 menikah dengan (Alm) Susan Wijaya dan telah dikaruniai empat orang anak yaitu, Willi Susanti, Kiki Chandra, Ice Sari Kurnia dan Tuah Arianda.

Untuk pengalaman berorganisasi, sebelum menjadi pengurus DPD II Partai Golkar Kabupaten Aceh Tenggara, beliau pernah menjadi Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Tenggara. Saat ini beralamat di Jl. Jendral Ahmad Yani, Desa Pulonas Kecamatan Babussalam, Kabupaten Aceh Tenggara.

JAMUDIN SELIAN

JAMUDIN SELIAN

Dilahirkan pada tanggal 1 Juli 1968 di Lawe Pangkat, merupakan anak pertama dari delapan bersaudara dari pasangan Bapak Rasidun dan Ibu Sumah.

Menyelesaikan pendidikan dasar di SD 1 Ranto Dior pada tahun 1980. Sekolah menengah pertama pada tahun 1983 dan sekolah menengah atas pada tahun 1986 di SMA Negeri Kutacane.

Pada  tahun  1988  menikah  dengan  Rasimah. S  dan telah dikaruniai tiga orang anak yaitu, Syaifullah Hamdani, Muhammad Mahdi Putra dan Raudiah Fitri.

Untuk urusan karir, sejak tahun 1993 telah bergelut di bidang jurnalistik. Sebagai seorang wartawan senior beliau sangat menguasai sense of critic dalam menyikapi dan menyoroti berbagai hal di Kabupaten Aceh Tenggara. Beliau tidak pernah takut untuk mengkritisi ketimpangan dan penyimpangan yang terjadi di wilayah kerja eksekutif.

Untuk urusan organisasi, beliau pernah menjabat sebagai Ketua PWI Kabupaten Aceh Tenggara, dari tahun 2002 sampai tahun 2013. Juga pernah menjadi pengurus MAA Kabupaten Aceh Tenggara dari tahun 2010 sampai tahun 2013.

Untuk urusan politik, beliau banyak terlibat dalam kegiatan politik praktis yang sering berbenturan dengan kalangan pemerintah daerah. Juga pernah berkecimpung di beberapa organisasi politik sebelum pada akhirnya bergabung dengan Partai Hanura.

Untuk prestasi lain, beliau juga pernah menjadi atlit cabang olahraga catur dan meraih medali emas Kejuaraan Catur Porwanas tahun 2006 di Kalimantan Timur dan tahun 2013 di Kalimantan Selatan.

Pada tanggal 28 Agustus 2014, beliau diambil sumpahnya sebagai anggota DPRK Aceh Tenggara periode 2014-2019 dari Partai Hanura, daerah pemilihan Aceh Tenggara I dengan perolehan suara sah sebanyak 2143 suara. Kini menjabat sebagai Ketua Fraksi Partai Hanura.

Saat ini bertempat tinggal di Desa Lawe Pangkat Kecamatan Deleng Pokhkisen, Kabupaten Aceh Tenggara.

ROY DARWAN TARIGAN

ROY DARWAN TARIGAN

Dilahirkan pada tanggal 25 Desember 1974 di Kabanjahe, Sumatera Utara. Beliau adalah anak ketujuh dari tujuh bersaudara dari pasangan Bapak Jaminta Tarigan dan Ibu Siti Aminah Barus.

Menempuh pendidikan sekolah dasar di Lawe Sigala-Gala hingga tahun 1988 dan sekolah menengah pertama hingga tahun 1991. Lalu hijrah ke Tangerang untuk melanjutkan pendidikan sekolah menengah atas dan selesai pada tahun 1994.

Setelah menyelesaikan pendidikan, beliau kembali ke kampung halaman dan mulai berkecimpung di bidang organisasi politik. Pernah dua kali menjadi anggota DPRK Aceh Tenggara yaitu dari tahun 2004 sampai tahun 2009 dan dari tahun 2009 sampai tahun 2014.

Pada tahun 1999 menikah dengan Naomi Parisma Matondang dan kini telah dikaruniai empat orang anak yaitu, Raynold Pratama Narwastu, Ogi Wijaya, Yinka Ronatama dan Rotua Kristiani.

Pada tanggal 28 Agustus 2014 beliau diambil sumpahnya sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Aceh Tenggara untuk ketiga kalinya dengan masa jabatan dari tahun 2014 sampai tahun 2019 dari Partai Demokrat, daerah pemilihan Aceh Tenggara III dengan perolehan suara sebanyak 1470 suara. Kini beliau menjabat sebagai Ketua Fraksi Perjuangan Demokrat Dewan Perwakilan Rakyat kabupaten Aceh Tenggara. Tempat tinggal saat ini beralamat di Jl. Medan-Kutacane No. 96 Desa Lawe Sigala Barat Kecamatan Lawe Sigala-Gala, Kabupaten Aceh Tenggara.

Ir. BUDIMANSYAH

Ir. BUDIMANSYAH

Ketua Fraksi Sepakat Perubahan DPRK Aceh Tenggara ini dilahirkan pada tanggal 26 Juni 1966 di Pulonas. Merupakan anak kelima dari sepuluh bersaudara dari pasangan Bapak Matun Selian dan Ibu Salmah.

Sejak tanggal 28 Agustus 2014 untuk kedua kalinya beliau menjadi anggota DPRK Aceh Tenggara, dari Partai Aceh, daerah pemilihan Aceh Tenggara V dengan perolehan suara sah 1300 suara.

Menempuh pendidikan sekolah dasar di SD Negeri 1 Pulonas pada tahun 1979 dan sekolah menengah pertama di SMP Tanah Merah pada tahun 1982. Lalu pada tahun 1985 menyelesaikan pendidikan menengah atas di SMA Tapak Tuan, Aceh Selatan. Terakhir beliau meraih gelar sarjana pada tahun 1992 dari Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh.

Setelah kembali ke Aceh Tenggara, beliau memjalankan profesi sebagai kontraktor. Untuk waktu yang lama banyak menangani pekerjaan-pekerjaan kontruksi, sebelum pada akhirnya berkecimpung di dunia politik dan memilih Partai Aceh sebagai afiliasi politiknya.

Pada tahun 1996 menikah dengan Rohani, S.Kep dan telah dikaruniai dua orang anak yaitu, Ashifa Dilo dan Abizar.

Saat ini beralamat di Jl. Rajawali No. 9 Desa Kumbang Indah Kecamatan Badar, Kabupaten Aceh Tenggara.

BARUDIN

BARUDIN

Dilahirkan di Desa Biak Muli pada tanggal 10 Febriari 1957, beliau merupakan anak keempat dari enam bersaudara, dari pasangan Bapak Kamisan dan Ibu Satimah.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Aceh Tenggara periode 2014-2019 dari Partai Golkar ini sebelumnya pernah menjadi anggota Polisi Republik Indonesia dari tahun 1977 sampai dengan tahun 2013. Selama di Kepolisian pernah menjabat sebagai Kapolsek Rikit Gaib dari tahun 1987 sampai tahun 1998. Juga pernah menjabat sebagai Danpos Lawe Pakam dari tahun 1999 sampai tahun 2004. Juga pernah menjadi Kepala Desa Biak Muli dari tahun 1994 sampai tahun 1995.

Beliau berasal dari daerah pemilihan Aceh Tenggara 2 dengan perolehan suara sah sebanyak 2765 suara.

Sejak menikah dengan Jalimah, telah dikaruniai tiga orang anak, dua putra dan satu putri yaitu, Romi Arian Jaya, Suci Asmika dan Ramadani.

Kini bertempat tinggal di Desa Biak Muli Kecamatan Bambel Kabupaten Aceh Tenggara.

ARNOLD NAPITUPULU, SE

ARNOLD NAPITUPULU, SE

Dilahirkan pada tanggal 31 Agustus 1975 di Lawe Desky. Beliau adalah anak keenam dari enam bersaudara dari pasangan Bapak Wilson Napitupulu dan Ibu Batoran Pasaribu.

Menempuh pendidikan sekolah dasar di Lawe Desky hingga tahun 1988 dan sekolah menengah pertama hingga tahun 1991. Lalu pada tahun 1994 menyelesaikan pendidikan sekolah menengah atas di SMA Lawe Sigala-Gala. Terakhir meraih gelar sarjana ekonomi dari Universitas Makassar pada tahun 2000.

Dalam berorganisasi, beliau pernah menjadi Ketua Forum Komunikasi Anak Bangsa (FKAB) Aceh Tenggara, Ketua LSM Palito Agara, Wakil Ketua Forkot Jakarta Pusat, Ketua Laskar Merah Putih Timur Leste dan Ketua Senat Indonesia Timur, Ketua Dewan Mahasiswa Indonesia Timur dan Sekretaris PETA Aceh Tenggara.

Pada tahun 2004 menikah dengan Juliana dan kini telah dikaruniai dua orang anak yaitu, Raquel dan Armando.

Pada tanggal 28 Agustus 2014 beliau diambil sumpahnya sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Aceh Tenggara untuk masa jabatan dari tahun 2014 sampai tahun 2019 dari Partai Golkar, daerah pemilihan Aceh Tenggara IV dengan perolehan suara sebanyak 2026 suara.

Tempat tinggal saat ini beralamat di Desa Lawe Desky Kecamatan Babul Makmur, Kabupaten Aceh Tenggara.

T. DEDY FAISAL, ST

T. DEDY FAISAL, ST

Anggota DPRK Aceh Tenggara periode 2014-2019 dari Partai Aceh ini berasal dari daerah pemilihan Aceh Tenggara I dengan dukungan suara sah sebanyak 1568 suara.

Beliau dilahirkan di Medan, Sumatera Utara, pada tanggal 28 Agustus 1977. Merupakan anak ke tiga dari lima bersaudara dari pasangan Bapak Ir. H. T. Syarifuddin dan Ibu Ratna Wati.

Menyelesaikan pendidikan dasar di SD Negeri 1 Kutacane pada tahun 1990 dan pendidikan menengah pertama di SMP Negeri Tanah Merah pada tahun 1993. Lalu melanjutkan pendidikan menengah atas pada SMA di Banda Aceh, selesai pada tahun 1996. Terakhir memperoleh gelar sarjana dari Universitas Medan Area pada tahun 2004. Setelah menyelesaikan pendidikan, beliau kembali ke Aceh Tenggara dan berkarir di bidang kontruksi sebagai rekanan pemerintah daerah. Disamping itu beliau juga aktif di bidang organisasi kepemudaan. Pernah menjabat sebagai Ketua Aksindo Kabupaten Aceh Tenggara, Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Babussalam, Sekretaris DPC Partai Patriot Kabupaten Aceh Tenggara 2004-2009, Bendahara MPD Kabupaten Aceh Tenggara, Wakil Ketua KNPI Aceh Tenggara 2015-2018, Wakil Ketua PP Aceh Tenggara 2014-2019 dan terakhir menjabat sebagai Wakil Ketua DPW Partai Aceh Kabupaten Aceh Tenggara.

Pada tahun 2004 menikah dengan Oriza Sativa dan telah dikaruniai tiga orang anak yaitu, T. Muhammad Fariz Ramadhan, Cut Khaira Ramadhani dan Mahira Adelia Sari. Sekarang beralamat di Jl. Perumnas Tanah Merah No. 7 Desa Tanoh Megakhe Kecamatan Badar, Kabupaten Aceh Tenggara.

HASANUSI

HASANUSI

Dilahirkan pada tanggal 13 Juni 1969 di Lawe Sumur. Beliau adalah anak ketiga dari dua belas bersaudara dari pasangan Bapak (Alm) H. Syahbuddin dan Ibu Satariah.

Menempuh pendidikan sekolah dasar di Kuta Lang-lang hingga tahun 1982 dan pendidikan menengah pertama di SMP Lawe Sigala-Gala hingga tahun 1985. Lalu pada tahun 1989 menyelesaikan pendidikan sekolah menengah atas di SMA Lawe Sigala-Gala.

Dalam organisasi politik, beliau pernah menjadi Ketua Cabang Partai Golkar Kecamatan Babul Rahmah, Ketua IPK Kecamatan Babul Rahmah Disamping itu, beliau juga pernah menjabat sebagai kepala desa.

Kini beliau telah dikaruniai lima orang anak. Tiga orang anak yaitu, Lisa Sugari, Syahpuan Syah dan M. Teguh berasal dari pernikahan pertama dengan (Alm) Siti Aminah pada tahun 1990. Lalu pada tahun 2004, beliau menikah kembali dengan Rosdiana dan dikaruniai dua orang anak yaitu, Putri Balqis dan M. Ibnu.

Pada tanggal 28 Agustus 2014 beliau diambil sumpahnya sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Aceh Tenggara untuk masa jabatan dari tahun 2014 sampai tahun 2019 dari Partai Golkar, daerah pemilihan Aceh Tenggara IV dengan perolehan suara sebanyak 2861 suara. Tempat tinggal saat ini beralamat di Desa Lawe Sumur Kecamatan Babul Rahmah, Kabupaten Aceh Tenggara.

Hj. HELENA

Hj. HELENA

Beliau adalah anggota DPRK Aceh Tenggara periode 2014-2019 dari Partai Golkar. Berasal dari daerah pemilihan Aceh Tenggara III dengan dukungan suara sah sebanyak 1388 suara.

Dilahirkan di Banda Aceh pada tanggal 16 September 1969, merupakan anak kelima dari delapan bersaudara, dari pasangan Bapak Abd. Muis Mahmoen dan Ibu Hj. Rosna.

Menyelesaikan pendidikan dasar di Blang Kejeren, Kabupaten Gayo Lues pada tahun 1981. Melanjutkan ke SMP Lawe Sigala-Gala dan tamat tahun 1985. Terakhir menyelesaikan pendidikan menengah atas di SMA Lawe Sigala-Gala dan tamat tahun 1988.

Pada tahun 1999 menikah dengan H. Mahlil dan telah dikaruniai dua orang anak yaitu, Putri Balqis dan Muhammad Lithfi.

Selain menjadi anggota DPRK Aceh Tenggara, beliau juga menjabat sebagai Ketua IWAFI Kabupaten Aceh Tenggara periode 2013-2015.

Kini bertempat tinggal di Jl. Kutacane-Medan No. 78 Desa Lawe Sigala-Gala, Kecamatan Lawe Sigala-Gala, Kabupaten Aceh Tenggara.

TAKDIR EDY WINTA, ST

TAKDIR EDY WINTA, ST

Dilahirkan di Kuning pada tanggal 13 Februari 1979. Beliau adalah anak ketiga dari empat bersaudara dari pasangan Bapak Syamsudin dan Ibu Nuraini.

Menempuh pendidikan sekolah dasar di SDN Inpres Kuning, selesai tahun 1990. Sekolah menengah pertama di SPM Kuning hingga tahun 1994. Melanjutkan pendidikan sekolah menengah atas di SMA Negeri 1 Kutacane dan selesai pada tahun 1997.

Terakhir beliau meraih gelar sarjana teknik pada tahun 2005 dari Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh.

Setelah menyelesaikan pendidikan, beliau kembali ke kampung halaman dan aktif di berbagai organisasi kepemudaan dan lembaga swadaya masyarakat. Pada tahun 2014 menikah dengan Fitri Diana Arli.

Pada tanggal 28 Agustus 2014 beliau diambil sumpahnya sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Aceh Tenggara untuk masa jabatan dari tahun 2014 sampai tahun 2019 dari Partai Golkar, daerah pemilihan Aceh Tenggara II dengan perolehan suara sebanyak 2564 suara.

Kini bertempat tinggal di Desa Kuning I Kecamatan Bambel, Kabupaten Aceh Tenggara.

USMAN EFENDI

USMAN EFENDI

Anggota DPRK Aceh Tenggara periode 2014-2019 dari Partai Hanura ini berasal dari daerah pemilihan Aceh Tenggara V dengan perolehan suara sah sebanyak 1171 suara.

Beliau dilahirkan di Kecamatan Badar, Kabupaten Aceh Tenggara, pada tanggal 6 Juli 1969. Merupakan anak ke empat dari lima bersaudara dari pasangan Bapak Usman Rahibun dan Ibu Ime.

Menyelesaikan sekolah dasar di Kuta Pasir pada tahun 1982 dan SMP Negeri Tanah Merah pada tahun 1985. Pada tahun 2008 menyelesaikan SMA Program Paket C.

Menikah dengan Hasroiati pada tahun 1987, telah dikaruniai lima orang anak yaitu, Algunawan, Alga Jaly Andika, Alkadri, Devi Rahma Nilam dan Imelda.

Di partai politik kini beliau menjabat sebagai Wakil Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Aceh Tenggara. Sebelumnya juga pernah menjabat sebagai kepala desa dari tahun 2008 sampai tahun 2013.

Sekarang beralamat di Desa Pulo Gadung Kecamatan Darul Hasanah, Kabupaten Aceh Tenggara.

MALIK HAMDANI, SE, MM

MALIK HAMDANI, SE, MM

Dilahirkan di Mamas pada tanggal 5 Maret 1973. Beliau adalah anak pertama dari tujuh bersaudara dari pasangan Bapak Satuban dan Ibu Siti.

Menempuh pendidikan sekolah dasar di Mamas hingga tahun 1986 dan pendidikan menengah pertama di SMP Natam hingga tahun 1989. Lalu pada tahun 1992 menyelesaikan pendidikan sekolah menengah atas di SMA Natam. Terakhir menyelesaikan pendidikan S2 di Universitas Islam Sumatera Utara pada tahun 2010.

Dalam berkarir, beliau pernah menjadi pegawai negeri sipil hingga tahun 2014. Beliau mengundurkan diri untuk ikut mencalonkan diri menjadi anggota DPR Kabupaten Aceh Tenggara dari Partai Golkar. Selama menjadi pegawai negeri sipil, tahun 1994 ditempatkan pertama kali menjadi staf Sekretariat DPR Aceh Tenggara. Pada tahun 1995 beliau dipindah tugaskan ke Dinas Pertanian sampai tahun 2001. Pada bulan April 2000 kembali dipindah tugaskan menjadi Kasubag Verifikasi pada Bagian Keuangan Setdakab Aceh Tenggara sampai tahun 2009. Lalu pada tahun 2009 beliau ditempatkan sebagai Kuasa Bendahara Umum Daerah sampai tahun 2010. Lalu pada tahun 2011 dipindah  tugaskan ke Dinas Pariwisata Aceh Tenggara sebagai Kasi Destinasi dan Pengembangan Kawasan Wisata. Terakhir beliau sempat mencabat sebagai Sekwilcam Kecamatan Lawe Bulan Kabupaten Aceh Tenggara.

Kini beliau telah dikaruniai lima orang anak. Anak pertama, Selvia Malimah Saum dan anak kedua Fikri Ansari Malik, berasal dari pernikahan pertama dengan (Alm) Fatimah pada tahun 1994. Lalu pada tahun 2000, beliau menikah kembali dengan Supini, S.Pd dan dikaruniai tiga orang anak yaitu, Dara Desia Angraini Malik, Naila Rafikah Malik dan Mhd. Naufal Azri Malik.

Pada tanggal 28 Agustus 2014 beliau diambil sumpahnya sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Aceh Tenggara untuk masa jabatan dari tahun 2014 sampai tahun 2019 dari Partai Golkar, daerah pemilihan Aceh Tenggara V dengan perolehan suara sebanyak 1896 suara.

Tempat tinggal saat ini beralamat di Jl. Kenari No. 14 Desa Kumbang Indah Kecamatan Badar, Kabupaten Aceh Tenggara.

MUHAMMAD SOPIAN, S.Ag

MUHAMMAD SOPIAN, S.Ag

Dilahirkan pada tanggal 22 Februari 1973 di Kuta Genting. Beliau adalah anak kedua dari delapan bersaudara dari pasangan Bapak Djumasan Desky dan Ibu Napsial.

Menempuh pendidikan sekolah dasar di Tualang hingga tahun 1985 dan sekolah menengah pertama di SMP Tanah Merah hingga tahun 1988. Lalu pada tahun 1991 menyelesaikan pendidikan sekolah menengah atas di MAN Kutacane. Terakhir meraih gelar sarjana agama dari Universitas STAISES pada tahun 1995.

Dari pernikahan dengan Diana Sari pada tahun 1995, telah dikaruniai tiga orang anak yaitu, Widya Putri Utama, Rahma Yana Desky dan Sakwa Napisa Desky.

Dalam karir politik, sebelumnya beliau pernah menjadi anggota DPRK Aceh Tenggara dua periode. yaitu dari tahun 2004 sampai 2009 dan dari tahun 2009 sampai 2014.

Pada tanggal 28 Agustus 2014 beliau diambil sumpah untuk ketiga kalinya sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Aceh Tenggara dari Partai Nasdem, daerah pemilihan Aceh Tenggara I dengan perolehan suara sebanyak 1244 suara.

Tempat tinggal saat ini beralamat di Desa Perapat Hulu Kecamatan Babussalam, Kabupaten Aceh Tenggara.

Drs. H. MUHAMMAD YAMIN SAIPI

Drs. H. MUHAMMAD YAMIN SAIPI

Anggota DPRK Aceh Tenggara periode 2014-2019 dari Partai Golkar ini berasal dari daerah pemilihan Aceh Tenggara IV dengan perolehan suara sah sebanyak 2304 suara.

Beliau dilahirkan di Muara Baru, pada tanggal 19 Mei 1960. Merupakan anak keempat dari tujuh bersaudara dari pasangan Bapak Nya’ Rusif dan Ibu Rabumah.

Menyelesaikan sekolah dasar di Titimas pada tahun 1975 dan sekolah menengah pertama di Kota Fajar, Aceh Selatan pada tahun  pada tahun 1979. Pada tahun 1982 menyelesaikan SMA di Kota Fajar. Lalu melanjutkan pendidikan ke IAIN Banda Aceh, Fakultas Syariah dan selesai pada tahun 1987.

Menikah dengan Jasmawati pada tahun 1988, telah dikaruniai tiga orang anak yaitu, Rahmi Alastri, Rahmoy Alaspi Agara dan Rahma Hayani Alastri.

Dalam berkarir, sebelum menjadi anggota DPRK Aceh Tenggara beliau sempat menjadi pegawai negeri sipil di Kementerian Agama dan pernah menjabat sebagai Kuaked, Kasi Haji, Kasi Urais dan Kasi Pasantren.

Sekarang beralamat di Desa Pasir Perkmate Kecamatan Lawe Alas, Kabupaten Aceh Tenggara.

TIMBUL HASUDUNGAN SAMOSIR

TIMBUL HASUDUNGAN SAMOSIR

Dilahirkan pada tanggal 8 Nopember 1976 di Lawe Perbunga. Beliau adalah anak pertama dari enam bersaudara dari pasangan Bapak Poltak Samosir dan Ibu Talenta Samosir.

Menempuh pendidikan sekolah dasar di Rk. Panti Harapan hingga tahun 1989 dan sekolah menengah pertama di SMP Budi Murni hingga tahun 1992. Lalu pada tahun 1995 menyelesaikan pendidikan sekolah menengah atas di SMA Immanuel.

Dari pernikahan dengan Eminy Meliana Pangaribuan pada tahun 1999, telah dikaruniai lima orang anak yaitu, Marisi A. Samosir, Esmeralda Putri Samosir, Nicholas Hanson Samosir, Cinta Cinderela Samosir dan Godang Sedastian Jiro Samosir.

Dalam karir politik, beliau pernah menjabat sebagai Bendahara DPC Partai PDI-P Kabupaten Aceh Tenggara periode 2010-2015, Sekjen DPC Partai PDI-P Kabupaten Aceh Tenggara periode 2015-2020.

Pada tanggal 28 Agustus 2014 beliau diambil sumpahnya sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Aceh Tenggara periode 2014-2019 dari Partai PDI-P, daerah pemilihan Aceh Tenggara IV dengan perolehan suara sebanyak 2457 suara.

Tempat tinggal saat ini beralamat di Jl. Medan-Kutacane, Desa Lawe Perbunga Kecamatan Babul Makmur, Kabupaten Aceh Tenggara.

NURLELA WATI

NURLELA WATI

Dilahirkan di Semadam pada tanggal 12 Mei 1967. Beliau adalah anak ketiga dari enam bersaudara dari pasangan Bapak Cat dan Ibu Radinah.

Menempuh pendidikan sekolah dasar di Simpang Semadam hingga tahun 1981 dan pendidikan menengah pertama hingga tahun 1984. Lalu pada tahun 1987 menyelesaikan pendidikan sekolah menengah atas di SMEA Negeri Kutacane.

Dalam karir politik, beliau pernah menjadi Ketua Bidang Gerakan Malahayati Partai Nasdem Aceh Tenggara dan Anggota DPRK Aceh Tenggara periode 2004-2009.

Pada tahun 1988 menikah dengan Jumarin dan telah dikaruniai empat orang anak yaitu, Arjuna Jutawan, Elvia, Elvila dan Rohim Akbar.

Pada tanggal 28 Agustus 2014 beliau diambil sumpahnya sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Aceh Tenggara untuk masa jabatan dari tahun 2014 sampai tahun 2019 dari Partai Nasdem, daerah pemilihan Aceh Tenggara III dengan perolehan suara sebanyak 1244 suara.

Tempat tinggal saat ini beralamat di Desa Semadam Awal Kecamatan Semadam, Kabupaten Aceh Tenggara.

KAMIRUN MUNTHE

KAMIRUN MUNTHE

Dilahirkan di Kutacane pada tanggal 14 Oktober 1978. Beliau adalah anak empat dari tujuh bersaudara dari pasangan Bapak (Alm) Badimin dan Ibu Kemijah.

Menempuh pendidikan sekolah dasar di Lawe Kongkir Hilir hingga tahun 1991 dan pendidikan menengah pertama di Lawe Alas hingga tahun 1994. Lalu menyelesaikan pendidikan sekolah menengah atas di Blang Kejeren. Pernah menjadi Anggota KNPI, Wakil Ketua Organisasi Kemasyarakatan Alas Sepakat Gayo Lues.

Pada tahun 2000 menikah dengan Sry Yanti dan telah dikaruniai empat orang anak yaitu, Riky Harapan Wayan, Ridho Ananda Wayan, Novika dan Reza Ariga Wayan.

Pada tanggal 28 Agustus 2014 beliau diambil sumpahnya sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Aceh Tenggara untuk masa jabatan dari tahun 2014 sampai tahun 2019 dari Partai Nasdem, daerah pemilihan Aceh Tenggara IV dengan perolehan suara sebanyak 1667 suara.

Tempat tinggal saat ini beralamat di Desa Lawe Kongkir Hilir Kecamatan Lawe Alas, Kabupaten Aceh Tenggara.

GABE MARTUA TAMBUNAN

GABE MARTUA TAMBUNAN

Anggota DPRK Aceh Tenggara periode 2014-2019 dari Partai Golkar ini berasal dari daerah pemilihan Aceh Tenggara III dengan perolehan suara sah sebanyak 2180 suara. Sebelumnya juga beliau pernah menjadi anggota DPRK Aceh Tenggara, pengganti antar waktu periode 2009-2014 dari Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia.

Beliau dilahirkan di Lawe Tua, pada tanggal 30 September 1977. Merupakan anak ke dua dari lima bersaudara dari pasangan Bapak M. S. Tambunan dan Ibu R. Br. Simanjuntak.

Menyelesaikan pendidikan dasar di SD Adven Tanah Baru pada tahun 1990 dan pendidikan menengah pertama di SMP Lawe Sigala-Gala pada tahun 1993. Pada tahun 1996 menyelesaikan pendidikan menengah atas di SMAN 107 Jakarta Timur. Lalu melanjutkan pendidikan ke Universitas Gajah Mada dan selesai pada tahun 2011.

Menikah dengan Farra AB pada tahun 2006, telah dikaruniai dua orang anak yaitu, Yoel Immanuel Martua Tambunan dan Kezia Putri Martua Tambunan.

Sekarang beralamat di Desa Lawe Sigala-Gala No. 152 Kecamatan Lawe Sigala-Gala, Kabupaten Aceh Tenggara.

FELIX FEBRIYANTO, STP

FELIX FEBRIYANTO, STP

Dilahirkan di Surabaya pada tanggal 25 Mei 1967. Beliau adalah anak keempat dari enam bersaudara dari pasangan Bapak St. Soeradji dan Ibu C. Ismijati.

Menempuh pendidikan sekolah dasar di SD Yoh Gabriel hingga tahun 1980 dan pendidikan menengah pertama di SMP Bambel hingga tahun 1983. Lalu menyelesaikan pendidikan sekolah menengah atas di SMAN 6 Surabaya pada tahun 1986. Pendidikan terakhir sarjana teknologi pertanian alumni Universitas Instiper Yokyakarta pada tahun 1993.

Pada tahun 1996 menikah dengan Minawati Ketaren dan telah dikaruniai tiga orang anak yaitu, Mazmur Nanda Pratama Ginting, Abigael Aya Sophie dan Agatha Theresa Felisia.

Riwayat organisasi, beliau pernah menjadi Wakil Sekretaris DPD II Partai Golkar Kabupaten Aceh Tenggara, Ketua Harian PELTI Aceh Tenggara dan Ketua Gardu Prabowo Kabupaten Aceh Tenggara.

Pada tanggal 28 Agustus 2014 beliau diambil sumpahnya sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Aceh Tenggara untuk masa jabatan dari tahun 2014 sampai tahun 2019 dari Partai Gerindra, daerah pemilihan Aceh Tenggara IV dengan perolehan suara sebanyak 1304 suara.

Tempat tinggal saat ini beralamat di Jl. Jend. A. Yani No. 29 Desa Strak Pisang Kecamatan Babussalam, Kabupaten Aceh Tenggara.

INDIRA HAYATI

INDIRA HAYATI

Dilahirkan di Perbaungan pada tanggal 21 Juli 1964. Merupakan anak kedua dari lima bersaudara dari pasangan Bapak Zainuddin dan Ibu Syafiana.

Menempuh pendidikan sekolah dasar di Perbaungan hingga tahun 1977 dan pendidikan menengah pertama di juga di Perbaungan hingga tahun 1981. Lalu menyelesaikan pendidikan sekolah menengah atas di SMA Medan pada tahun 1984.

Pada tahun 1990 menikah dengan Syafruddin dan telah dikaruniai empat orang anak yaitu, Zuidira Subang, Muhammad Malim, Khalik Islam dan Putri Sakila.

Pada tanggal 28 Agustus 2014 beliau diambil sumpahnya sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Aceh Tenggara untuk masa jabatan dari tahun 2014 sampai tahun 2019 dari Partai Golkar, daerah pemilihan Aceh Tenggara V dengan perolehan suara sebanyak 2199 suara.

Tempat tinggal saat ini beralamat di Desa Tanjung Baru Kecamatan Darul Hasanah, Kabupaten Aceh Tenggara.

SUPIAN

SUPIAN

Mantan Mukim ini pada tanggal 28 Agustus 2014 diambil sumpahnya sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Aceh Tenggara untuk masa jabatan dari tahun 2014 sampai tahun 2019 dari Partai Demokrat, daerah pemilihan Aceh Tenggara II dengan perolehan suara sebanyak 1672 suara.

Sebelumnya pernah menjabat Wakil Ketua Organda Aceh Tenggara, Sekretaris SPSI Aceh Tenggara, Ketua Komite SMK Negeri 1 Kutacane dan Pengurus MAA Aceh Tenggara. Beliau juga pernah aktif di berbagai Lembaga Swadaya Masyarakat, organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan.

Dilahirkan di Kelapa Gading pada tanggal 3 Maret 1963. Merupakan anak kedua dari sembilan bersaudara dari pasangan Bapak H. Radjiman dan Ibu Hj. Rasidah.

Menempuh pendidikan sekolah dasar di SD Negeri 1 Kuning hingga tahun 1977 dan pendidikan menengah pertama di SMP Negeri Tanah Merah hingga tahun 1982. Lalu menyelesaikan pendidikan sekolah menengah atas di SMA Program Paket C pada tahun 2003.

Pada tahun 1986 menikah dengan Ernawati dan telah dikaruniai enam orang anak yaitu, Julaiha, Alpi Kasri, Adam M. Yusuf, Mika Sriwahyuni, Mia Suriyani dan Nikmat Rezeky.

Kini bertempat tinggal di Jl. Medan-Kutacane Desa Bambel Gabungan Kecamatan Bambel, Kabupaten Aceh Tenggara.

MUHAMMAD DAUD

MUHAMMAD DAUD

Dilahirkan di Kutacane pada tanggal 8 Januari 1956. Beliau adalah anak keempat dari lima bersaudara dari pasangan Bapak Abu dan Ibu Melan.

Menempuh pendidikan sekolah dasar di SD Meranti hingga tahun 1971 dan pendidikan menengah pertama di SMP Lawe Sigala-Gala hingga tahun 1983. Lalu menyelesaikan pendidikan sekolah menengah atas di SMAN Banda Aceh pada tahun 1993.

Pada tahun 1977 menikah dengan Siti Aban dan telah dikaruniai tujuh orang anak, lima orang putra dan dua orang putri yaitu, Sulaiman DL, Irvan DL, Rudi Hartono, Ayattolah Komeni, Nani Yanti, Khaidir Ali dan Rahmawati.

Pada tanggal 28 Agustus 2014 beliau diambil sumpahnya sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Aceh Tenggara untuk masa jabatan dari tahun 2014 sampai tahun 2019 dari Partai Hanura.

Berasal dari daerah pemilihan Aceh Tenggara III dengan perolehan suara sebanyak 2073 suara. Dari tiga puluh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Aceh Tenggara, beliau merupakan anggota tertua.

Tempat tinggal saat ini beralamat di Desa Lawe Sigala-Gala, Kecamatan Lawe Sigala-Gala, Kabupaten Aceh Tenggara.

BUSTAMI ACEH

BUSTAMI ACEH

Dilahirkan di Desa Natam pada tanggal 27 Juli 1967. Beliau adalah anak keempat dari delapan bersaudara dari pasangan Bapak H. Koneh dan Ibu (Alm) Jerele.

Menempuh pendidikan sekolah dasar di SD Lawe Sekerah tamat tahun 1981 dan pendidikan menengah pertama di SMP Natam tamat tahun 1984.

Terakhir menyelesaikan pendidikan sekolah menengah atas di SMEA Negeri 1 Kutacane tamat tahun 1987.

Pada tahun 1989 menikah dengan Kartini dan telah dikaruniai tiga orang anak, dua orang putra dan satu orang putri yaitu, Saddam Husein, Yasir Arafah dan Sri Aini.

Pada tanggal 28 Agustus 2014 beliau diambil sumpahnya sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Aceh Tenggara untuk masa jabatan dari tahun 2014 sampai tahun 2019 dari Partai PDI-P.

Beliau berasal dari daerah pemilihan Aceh Tenggara V dengan perolehan suara sebanyak 1671 suara.

Tempat tinggal saat ini beralamat di Jl. Kutacane-Blang Kejeren Desa Lawe Sekerah, Kecamatan Badar, Kabupaten Aceh Tenggara.

RAIDIN

RAIDIN

Anggota DPRK Aceh Tenggara periode 2014-2019 dari Partai Hanura ini berasal dari daerah pemilihan Aceh Tenggara II dengan perolehan suara sah sebanyak 2279 suara.

Beliau dilahirkan di Kutacane, pada tanggal 12 Juni 1967. Merupakan anak kelima dari sembilan bersaudara dari pasangan Bapak H. Jamiin dan Ibu (Alm) Hj. Ramlah.

Menyelesaikan pendidikan dasar di SD Lawe Hijo pada tahun 1980 dan pendidikan menengah pertama di SMP Negeri 1 Kutacane pada tahun 1984. Pada tahun 1997 menyelesaikan pendidikan menengah atas persamaan di Banda Aceh.

Menikah dengan Murdiana pada tahun 1990, telah dikaruniai enam orang anak yaitu, Sufi Fitriani, Raikosim, Hapriliansyah, Abdul Hamid, Arif Fauzan dan Syapa Putri Dina. Sekarang tinggal di Desa Lawe Hijo Metuah Kecamatan Bambel, Kabupaten Aceh Tenggara.

SAHUDIN

SAHUDIN

Dilahirkan di Balai Lutu pada tanggal 1 September 1967. Beliau adalah anak ketiga dari tiga bersaudara dari pasangan Bapak (Alm) Sali dan Ibu (Alm) Jumedah.

Menempuh pendidikan sekolah dasar di SD Balai Lutu tamat tahun 1981 dan pendidikan menengah pertama di SMP Tanah Merah tamat tahun 1987.

Terakhir menyelesaikan pendidikan sekolah menengah atas di SMA Natam tamat tahun 1987.

Pada tahun 1990 menikah dengan Haida dan telah dikaruniai empat orang anak yaitu, Munawarah Rahmah, Khairun Nisa, Khairul Umam dan Hakim Sarwani Arobhi.

Pada tanggal 28 Agustus 2014 beliau diambil sumpahnya sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Aceh Tenggara untuk masa jabatan dari tahun 2014 sampai tahun 2019 dari Partai Gerindra.

Beliau berasal dari daerah pemilihan Aceh Tenggara V dengan perolehan suara sebanyak 976 suara.

Tempat tinggal saat ini beralamat di Jl. Kutacane-Blang Kejeren No. 23 Desa Ketambe, Kecamatan Ketambe, Kabupaten Aceh Tenggara.

SUPIAN EFENDY

SUPIAN EFENDY

Pada tanggal 28 Agustus 2014 diambil sumpahnya sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Aceh Tenggara untuk masa jabatan dari tahun 2014 sampai tahun 2019 dari Partai Aceh, daerah pemilihan Aceh Tenggara II dengan perolehan suara sebanyak 2301 suara. Sebelumnya pernah menjabat sebagai Kepala Desa.

Dilahirkan di Terutung Seprai pada tanggal 12 September 1974. Merupakan anak kedelapan dari sembilan bersaudara dari pasangan Bapak Adin SKD dan Ibu Nurati.

Menempuh pendidikan sekolah dasar di Terutung Seprai hingga tahun 1987 dan pendidikan menengah pertama di SMP Bambel hingga tahun 1990. Lalu menyelesaikan pendidikan sekolah menengah atas di SMA Program Paket C pada tahun 2003.

Pada tahun 1997 menikah dengan Linda Wati dan telah dikaruniai empat orang anak yaitu, Indah Oktapiani, Rino Yanda, Zikri Alpiandy dan Adinda Salsal Bud.

Kini bertempat tinggal di Jl. Medan-Kutacane Desa Kelapa Gading Kecamatan Bambel, Kabupaten Aceh Tenggara.

ZOHANUDDIN DESKY

ZOHANUDDIN DESKY

Dilahirkan di Tualang Baru pada tanggal 8 Juli 1971. Anak ketiga dari delapan bersaudara dari pasangan Bapak (Alm) H. Syahbudin dan Ibu Hj. Tawarati.

Menempuh pendidikan sekolah dasar di Tenembak Lang-Lang tamat tahun 1984 dan pendidikan menengah pertama di SMP Kutacane tamat tahun 1987.

Terakhir menyelesaikan pendidikan sekolah menengah atas di SMA Negeri Kutacane tamat tahun 1990.

Pada tahun 1993 menikah dengan Ratna Dewi dan telah dikaruniai lima orang anak yaitu, Teguh Naste Ajijaya, Alpu, Alpi, Qalbi dan Qalbu.

Pada tanggal 28 Agustus 2014 diambil sumpahnya sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Aceh Tenggara untuk masa jabatan dari tahun 2014 sampai tahun 2019 dari Partai Demokrat, berasal dari daerah pemilihan Aceh Tenggara I dengan perolehan suara sebanyak 2571 suara.

Tempat tinggal saat ini beralamat di Jl. Medan-Kutacane No. 142 Desa Perapat Hilir Kecamatan Babussalam, Kabupaten Aceh Tenggara.